Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid menerima Anugerah Lencana Melati Tahun 2023 ini karena berjasa memajukan gerakan pramuka di daerah setempat.

Riza Herdavid mengatakan penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan yang sudah bekerja keras dan selalu semangat untuk mengembangkan gerakan pramuka. 

"Tak lupa saya mengapresiasi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Selatan semoga kedepan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan semakin memberikan kontribusi sekaligus berkolaborasi untuk kemajuan daerah,"kata dia.

Menurut dia Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah mendukung penuh berbagai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh adik adik pramuka. 

"Saya melihat semangat dan kreativitas yang tinggi dari adik-adik pramuka kita. Bahkan di tahun ini tiga orang adik-adik pramuka Bangka Selatan terpilih mewakili Indonesia dalam acara yang di gelar di Korea Selatan,"katanya.

Ia menjelaskan kemampuan pramuka kita ini menunjukkan suatu prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Bangka Selatan. 

"Kehadiran adik-adik pramuka di luar negeri itu suatu prestasi yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan,"kata Riza.

Beberapa pejabat yang berhasil menerima Lencana Melati itu antara lain Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Gubernur Sumatera Selatan Herman Seru, Wakil Gubernur Sumatera Barat Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya, Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Medan Bobby Nasution dan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan beberapa tokoh lainnya.

Lencana Melati sendiri adalah simbol lencana jasa yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan dukungan serta pengabdian yang luar biasa untuk pengembangan pramuka di wilayah masing-masing.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023