Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan "Beach Cleaning Bank Indonesia" di objek wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang sebagai rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional 2023.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan objek wisata pantai daerah ini," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Sabtu.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung Faturrahman mengatakan
"Beach Cleaning" merupakan bentuk rangkaian kegiatan Pekan QRIS Nasional Tahun 2023, untuk meningkatkan kualitas kesadaran masyarakat, khususnya Kota Pangkalpinang, terhadap kebersihan lingkungan di pantai setempat.

"Kami memilih Pantai Pasir Padi sebagai lokasi kegiatan ini, karena pantai ini merupakan wisata yang paling dekat dengan ibu kota provinsi ini," ujarnya.

Ia menyatakan puncak Pekan QRIS Nasional di Provinsi Kepulauan Babel dilaksanakan pada Minggu (20/8) di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

"Besok (20/8), kami akan meresmikan pelaksanaan untuk tiket masuk Pantai Pasir Padi menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)," katanya.

Ia mengajak masyarakat, khususnya para pengunjung, selalu menjaga objek wisata ini, agar tetap bersih, indah, dan nyaman dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

"Perlu kita rawat dan jaga kebersihan Pantai Pasir Padi ini, karena pantai ini telah menjadi pantai favorit bagi masyarakat di daerah ini," katanya.

Kegiatan "Beach Cleaning" ini juga dihadiri, antara lain Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Babel Irjen Pol Yan Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi Asep Maryono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Ahmad Subekti, mahasiswa, dan para Generasi Bank Indonesia (Genbi) di daerah itu.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023