Tuan rumah Bangka Barat berhasil menambah koleksi 3 medali emas, dan 4 buah perunggu dari cabang olahraga menembak ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung, Rabu (23/8). 

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, tambahan medali emas tersebut berhasil diraih dari nomor Benchrest Light Varmint 25 Meter Individual Putra yang sukses diamankan oleh Nopriansyah. Dilanjutkan dengan nomor Air Rifle Match Team Putra dengan pasangan Atlet Anggita Putra Pratistia dan Aryasatya Hadjmanazuda. 

Sementara emas terakhir berhasil didapatkan Bangka Barat lewat nomor Benchrest Light Varmint 25 Meter Team Putra dengan pasangan Nopriansyah, Febri Surianto, dan Husin Ahmad Gofar. 

Sedangkan medali perunggu berhasil diperoleh tuan rumah lewat nomor Benchrest Light Varmint 25 Meter Individual Putra oleh Atlet Febri Surianto, Benchrest Heavy Varmint 25 Meter Individual Putra oleh Atlet Abdurrahman, Air Rifle Team Match Putra dengan pasangan atlet Abdurrahman dan Nopriansyah, dan Air Pistol Team Putri dengan pasangan Atlet Indri Reinata dan Anastacia Clarita. 

Bupati Kabupaten Bangka Barat Sukirman turut tampil pada kesempatan tersebut untuk memberikan kata sambutan sekaligus menyerahkan medali kepada para pemenang cabang olahraga menembak. 

"Selamat buat anak muda, manfaatkan usia muda itu untuk menoreh prestasi, membuat kebanggaan orang tua dari diri sendiri, dan insyaallah nanti akan dikenang, bahwa di masa kalian itu pernah menoreh prestasi tertentu sehingga akan abadi," pesan Bupati Bangka Barat.

Sebelumnya hingga pukul 18.00 WIB, tuan rumah Bangka Barat berada di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali Porprov VI Babel dengan mengumpulkan 28 medali emas, 11 medali perak, dan 19 medali perunggu dengan total perolehan sebanyak 58 medali.

Baca juga: Bangka rebut kembali posisi dua klasemen Porprov VI Babel 2023

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023