Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menanam 1.500 pohon mangrove di Pulau Tengkorak sebagai upaya pelestarian lingkungan dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 RI.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya di Sungailiat, Rabu, mengatakan penanaman 1.500 pohon mangrove dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".



Kegiatan sosial penanaman mangrove di Pulau Tengkorak sebagai wujud kepedulian Polri dalam upaya mempertahankan kelestarian lingkungan.

Pulau Tengkorak yang terletak di wilayah administrasi Lingkungan Nelayan, Kecamatan Sungailiat harus terjaga dari segala ancaman kerusakan.

"Kita akan terus memantau tanaman mangrove yang ditanam hari ini supaya tetap terawat, sehingga ke depan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kelestarian alam," ujar AKBP Taufik Noor Isya.

Kapolres memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung program Polri dalam melestarikan lingkungan.



"Saya ingatkan masyarakat supaya menjaga lingkungan di sekitar kita agar dapat diwariskan bagi generasi akan datang, pohon mangrove yang ditanam tersebut jangan dirusak," katanya.

Lingkungan yang tidak terjaga kelestarian akan berdampak terhadap beberapa aspek penting masyarakat di masa yang akan datang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023