Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu meninjau lokasi fokus (lokus) stunting di Kelurahan Air Mawar Kota Pangkalpinang, dalam rangkaian pelaksanaan program kolaborasi antara Pemprov Babel melalui program 'Gule Kabung' dan Pemkot Pangkalpinang melalui program 'Ngopi Pekat'. 

"Saat kunjungan ke lokus stunting di Kelurahan Air Mawar tadi, ada dua anak, yang stunting. Yang satunya berumur 1 tahun 6 bulan, yang satu umurnya 8 bulan," kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu. 

Dalam kesempatan itu dirinya meminta kepada Lurah dan Kader Posyandu Air Mawar serta Camat Bukit Intan untuk lebih intensif dalam mengawasi kedua anak penderita stunting di kelurahan tersebut.

"Jadi anak yang umurnya 8 bulan itu tadi, tinggal asupan gizi dan makanannya saja yang harus dioptimalkan. Sedangkan, anak yang umurnya 1 tahun 6 bulan itu, perlu perhatian yang lebih ekstra. Jangan sampai lengah," katanya. 

"Karena kalau umur anak ini sudah sudah lewat dari lima tahun, kan sudah habis upaya kita. Kita akan terus kejar dengan berbagai upaya agar anak-anak itu bisa bebas dari stunting. Yang pasti stunting ini harus terus kita intervensi, agar angka prevalensinya turun," tutupnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023