Salah satu peserta muda Arjuna (9) siswa Sekolah Dasar Negeri Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara favorit pada acara Lomba Melukis Karikatur yang dilaksanakan oleh Bersua Coffe pada Kamis (24/08) di Toboali.

"Lukisan saya ini menggambarkan kegiatan pesta rakyat saat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu lomba makan kerupuk dan naik batang pinang,"kata Arjuna saat memberikan makna lukisan kepada dewan juri pada Lomba Melukis Karikatur di Bersua Coffe Toboali, Kamis (24/08) malam.

Arjuna mengatakan ikut lomba melukis ini karena ingin menyalurkan hobi dan mencari pengalaman dalam berkompetisi dengan peserta lain.

"Alhamdulillah lukisan saya berhasil menjadi juara favorit dalam lomba ini,"kata siswa kelas III SD ini.

Baca juga: Bersua Coffe Toboali tempat favorit waktu santai anak muda

Ketua Pelaksana lomba melukis karikatur Andre mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 sekaligus menampung minat dan bakat para pencinta seni lukis.

"Tema lukisannya yaitu mengenai perayaan dan aktivitas dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,"kata dia.

Menurut Andre lomba melukis ini dilaksanakan berawal dari niat kawan-kawan dalam mengisi dan menyemarakkan HUT RI secara mandiri dan gotong royong.

"Banyak sekali pesan moral yang dituangkan para pelukis dalam lukisan itu mulai dari keberagaman budaya hingga menjaga dan merawat persatuan bangsa kita,"katanya.

Dirinya berharap lomba lukis ini mendapat dukungan dan perhatian dari pihak pemerintah sehingga kedepan lomba akan naik ke tingkat provinsi hingga Nasional.

"Ternyata anak di daerah ini memiliki bakat dan talenta yang luar biasa dalam hal seni lukis,contohnya Arjuna tadi mampu tampil diantara peserta walaupun usianya bisa dibilang balita,"kata Andre.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023