Alumni Akabri (Altar) 89 menggelar Bhakti Kesehatan dan Sosial (Kesos) di RS Bhayangkara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti sekitar 500 masyarakat yang membutuhkan di daerah itu, Sabtu (26/8).

Di Babel sendiri hanya dua orang alumni Akabri 89 ini yakni Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra dan Kepala BNN Babel Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto. 

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, kegiatan Bakti Kesehatan dan Sosial digelar sebagai bentuk pengabdian 34 tahun alumni Akabri 89 yang dipusatkan di Tasikmalaya. Di sana dihadiri semua alumni Akabri 89 dari TNI Polri membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan Bhakti Kesehatan dan Sosial.

"Acara ini kami pusat di RS Bhayangkara Polda Babel melibatkan TNI polri di Babel. Terimakasih Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang membawa masyarakat kesini, karena mereka yang jemput dan antar pulang dan ini gratis. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Dirinya memastikan pada srikining kesehatan yang berat akan ditindaklanjuti, karena ini program bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kesehatan masyarakat yang datang ke acara ini. 

Menurutnya pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat Bangka Belitung dan diharapkan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Itulah wujud pengabdian kami 34 tahun ini, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita. Terimakasih undangan yang hadir berpartisipasi meriahkan kegiatan ini. Ini tanggungjawab kita bersama untuk masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023