Tuan rumah Bangka Barat berhasil menambah dua medali emas dari cabang olahraga tinju pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023, Minggu (27/8).

Hasil tersebut diraih berkat kemenangan dua Petinju Bangka Barat yaitu Wahyu Deriyansyah Ramadhani pada kategori Men's Bantam dan Muhammad Barokah dengan kategori Men's Light Middle yang berlangsung di lapangan Gelora Mentok, Sabtu (26/8) malam.

Dari total lima pertandingan final, Wahyu bertarung pada urutan kedua melawan Irfan Lebriansyah wakil Bangka Tengah. Wahyu sukses keluar sebagai pemenang setelah diputuskan melalui penilaian usai tiga ronde pertandingan berakhir tanpa hasil.

Pada pertandingan kelima, Muhammad Barokah berhasil mengungguli lawannya asal Bangka Tengah, Antoni, dan keluar sebagai pemenang dengan mekanisme yang sama dengan yang dilalui oleh Wahyu kontra Irfan sebelumnya.

Baca juga: Hasil lengkap pertandingan cabor tinju Porprov VI Babel: Empat petinju Bangka Barat ke final

Baca juga: Tiga petinju Bangka Barat menangkan laga pembuka cabor tinju Porprov VI Babel

Wahyu Deriyansyah Ramadhani, usai pertandingan mengungkapkan, bahwa kemenangan yang didapatkannya pada pertandingan ini adalah berkat doa dari orang-orang terdekatnya.

"Kemenangan ini berkat doa kedua orang tua saya, mereka selalu menelpon dan memberikan support kepada saya sebelum bertanding. Dan terimakasih juga kepada pelatih, yang telah melatih dan mengorbankan waktunya setiap hari serta kepada pengurus yang selalu mensupport dari segi materi, waktu dan lain-lain," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai seorang atlet pesan dan nasihat sang pelatih sangat bermanfaat dan berkontribusi pada peningkatan teknik dan kemampuan fisik.

"Apa yang dikatakan pelatih ikuti saja. Semua bisa dilihat pelatih, jika sakit, jika atau apapun lah, semua bisa diurus pelatih. Yang penting, kita ikuti apa yang dikatakan oleh pelatih dan para pengurus," jelasnya.

Berikut rekapitulasi hasil pertandingan final tinju malam ini adalah sebagai berikut:

Kategori Men's Light Fly, Sopandi (Bangka Tengah) melawan Muhammad Akikoh (Belitung). Pertandingan dimenangkan oleh Sopandi.

Kategori Men's Bantam, Wahyu Deriyansyah Ramadhani (Bangka Barat) melawan Irfan Lebriani (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Wahyu Deriyansyah Ramadhani.

Kategori Women's Light Fly, Cinderella (Belitung) melawan Astari (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Astari.

Kategori Women's Fly, Felisyha (Pangkalpinang) melawan Mika Yuliani (Bangka Selatan). Pertandingan dimenangkan oleh Mika Yuliani.

Kategori Men's Light Middle, Muhammad Barokah (Bangka Barat) melawan Antoni (Bangka Tengah). Pertandingan dimenangkan oleh Muhammad Barokah.

Pewarta: Muhammad Yaser Iqbal

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023