Umara Arrahman, Petinju Bangka Barat berhasil membawa pulang emas dalam cabang olahraga tinju ajang Porprov VI setelah berhasil menundukkan lawannya, Gathan Julianda asal Belitung Timur dalam partai final hari kedua, Minggu (27/08). 

Atas kemenangan ini, Umara Arrahman mempersembahkan emas ketiga dalam cabor tinju, menyusul dua rekannya yang telah dahulu meraih kemenangan dalam partai final Sabtu malam kemarin, yaitu Wahyu Deriyansyah Ramadhani dan Muhammad Barokah. 

Berlangsung di lapangan Gelora Kecamatan Mentok, pertarungan antara Umara melawan Gathan tersaji pada laga kedua dari total empat partai final yang dipertandingkan.

Petinju Belitung Timur berkali-kali melancarkan serangan cepat dan mematikan ke arah Umara, namun dengan teknik yang tepat, Petinju Bangka Barat dapat mengimbangi bahkan menguasai jalannya pertandingan hingga tiga ronde berjalan selesai. 

Baca juga: Porprov VI Babel 2023 - Bangka Barat tambah dua emas dari cabor tinju

Baca juga: Hasil lengkap pertandingan cabor tinju Porprov VI Babel: Empat petinju Bangka Barat ke final

Umara, dengan teknik dan perhitungan serangan yang matang, mampu mendaratkan berkali-kali pukulan ke arah lawannya, sehingga demikian, dinilai layak memenangkan laga tersebut melalui proses penilaian angka oleh Dewan Juri. 

Usai pertarungan, Umara mengatakan bahwa kesuksesan yang diraihnya pada pertandingan ini adalah berkat dukungan banyak pihak. 

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Allah Subhana wa Ta'ala, karena berkat ridho-Nya saya bisa sampai di titik ini sekarang, dan doa dari orang tua, dukungan dari teman-teman, serta dididik oleh pelatih yang hebat," ungkapnya. 

Umara melanjutkan, selama satu tahun ke belakang, sang Pelatih memang melatih dirinya dan rekan-rekan Petinju Bangka Barat lainnya dengan keras dan disiplin tinggi untuk menciptakan mental petarung dan mengasah teknik mereka di atas ring. 

"Pelatih sangat keras, disiplin, tapi itu untuk kita ke depannya. Jadi tipsnya untuk menang yang pertama fokus, kita harus kompak, kita mau dengar arahan dari pelatih, terus yang paling penting ibadah," tutupnya. 

Baca juga: Tiga petinju Bangka Barat menangkan laga pembuka cabor tinju Porprov VI Babel

Berikut adalah hasil pertandingan cabang olahraga tinju ajang Porprov VI pada partai final hari kedua. 

Kategori Men's Fly, Rendi asal Belitung melawan Levi Matondang asal Bangka Tengah. Pertandingan dimenangkan oleh Levi Matondang.

Kategori Men's Light, Gathan Julianda asal Belitung Timur melawan Umara Arrahman asal  Bangka Barat. Pertandingan dimenangkan oleh Umara Arrahman.

Kategori Women's Feather, Rosiana asal Belitung Timur melawan Miranti asal Bangka Selatan. Pertandingan dimenangkan oleh Rosiana.

Kategori Men's Middle Weight, Hendra asal Belitung Timur melawan Ade asal Belitung. Pertandingan dimenangkan oleh Ade.

Pewarta: Muhammad Yaser Iqbal

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023