Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2023.

"Ini penghargaan nasional bidang lingkungan hidup dan ini penghargaan yang sama untuk yang ketiga kalinya, sebelumnya kita raih pada 2018," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Bupati menerima penghargaan itu yang diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup.

"Penghargaan ini kita peroleh sebagai bentuk perhatian secara berkesinambungan terhadap lingkungan dan komitmen bersama dalam memperhatikan keberlangsungan lingkungan hidup," ujarnya.

Baca juga: Desa Wisata Rebo Bangka raih Juara I ADWI 2023 Kategori Suvenir

Bupati mengatakan  pencapaian ini adalah sebuah motivasi kepada semua pihak terkait untuk ke depan terus maju dalam memberikan yang terbaik untuk daerah.

"Ini sebuah motivasi bagi kita semuanya untuk terus memacu, memberikan perhatian, berkolaborasi dengan DPRD dan masyarakat untuk menjaga lingkungan," ujarnya.

Ia berharap ke depan persoalan lingkungan hidup menjadi perhatian semua pihak agar menjadi lebih baik.

Baca juga: Belitung Timur optimalkan program desa wisata

"Dari segi anggaran akan kita persiapkan, semua peraturan perundang-undangan yang kita buat termasuk peraturan daerah juga akan kita akomodir untuk kepentingan lingkungan hidup," ujarnya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut diraih atas komitmen Pemkab Bangka Tengah dalam menata lingkungan dengan menyusun dokumen indeks kualitas lingkungan hidup daerah.

"Tentu kami memberikan apresiasi kepada berbagai pihak dan masyarakat serta diharapkan terus mencintai lingkungan, menggalakkan penanaman pohon," ujarnya.

Baca juga: Sembilan desa di Bangka Selatan ikuti pelatihan pengelolaan desa wisata

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023