Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini masih menunggu penandatanganan Berita Acara kesepakatan bersama dengan pihak Pemerintah Daerah setempat.

"Rencananya dalam waktu dekat akan segera dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pihak pemda,"kata Ketua KPU Bangka Selatan Muhidin di Toboali, Senin (4/09).

Disampaikannya berdasarkan pembahasan anggaran beberapa waktu lalu sudah disepakati dana untuk pelaksanaan pemilu dj Bangka Selatan sekitar Rp24,9 miliar.

"Nanti Mou kesepakatan itu bentuknya dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD),"katanya.

Menurut Muhidin beberapa waktu lalu sudah ada kesepakatan dengan pak Sekda mengenai kebutuhan anggaran Pemilu di daerah ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Untuk menguatkan kesepakatan itu nanti akan dibuat Berita Acara,"kata dia.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan Amri mengatakan sudah melakukan pembahasan juga dengan Pemda Bangka Selatan. 

"Pembahasan anggaran sudah hanya tinggal pemantapan saja,"kata dia.

Dirinya menyampaikan untuk dana yang disepakati itu nilainya mencapai Rp6,3 miliar sudah disepakati bersama dengan pihak pemda daerah ini.

"Saat ini masih mengikuti pembekalan setelah dilantik beberapa waktu lalu jadi belum sempat koordinasi lagi,namun semua sudah selesai tinggal pemantapan saja,"kata Amri.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023