Azriel dan Aldisya siap mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023 di Bali 19 September 2023 mendatang, karena telah terpilih dalam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Bujang Azriel Satrya Bima (22 tahun) perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan merupakan anak pertama dari Agustin Sua Aswari dan H. Yandri Cik Akip. Sedangkan Dayang Aldisya Calina Rahman (16 tahun) perwakilan dari Kota Pangkalpinang merupakan anak pertama dari Dian Retno Hapsari dan Yondi Rahman. 

Keduanya mengaku telah melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi malam final, antara lain memperdalam isu-isu pariwisata yang saat ini tengah hangat di daerah maupun nasional, mempersiapkan presentasi ekonomi kreatif khas daerah Babel dan melatih diri untuk penampilan bakat dari setiap perwakilan.  

“Malam grand final nantinya kami akan pidato selama 30 detik membahas topik isu terkini seputar pariwisata Babel, kalau lolos top 5 nanti akan ditanya peran kontribusi positif tentang pariwisata. Sedangkan di top 3 panitia akan memberikan pertanyaan random yang harus kami jawab,” kata Bujang Azriel saat menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Babel Sudarman di Pangkalpinang, Selasa. 

Azriel mengatakan telah mendapatkan banyak informasi pada sharing session dari alumni Bujang Dayang yang terlebih dahulu mengikuti ajang Duta Wisata Indonesia. 

Sementara itu Duta Wisata Indonesia Babel Tahun 2021 lalu pernah meraih Juara ke-3 pada ajang yang sama yang berlangsung di Taman Budaya Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Di tahun ini, Azriel dan Aldisya bertekad memberikan upaya yang terbaik untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi Babel di mata nasional. 

“Kami akan usahakan. Semoga bisa jadi yang terbaik dan lebih naik lagi. Kita juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat Babel,” kata Dayang Aldisya.

Kadis Sudarman menyampaikan pesannya untuk terus ingat kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan dan juga kepada orangtua serta pendukung yang ada di Babel. 

 “Semoga kalian berdua bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bisa juara umum, karena kalian punya potensi yang bagus. Walau kita tau persaingan di luar. Maka perlu ada upaya lebih untuk mendapatkan yang terbaik,” kata Kadis Sudarman.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023