Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Korem 045 Garuda Jaya menyalurkan air bersih dan sembako di Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah, guna meringankan beban warga di desa itu.

"Bantuan ini sebagai kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu situasi kamtibmas selama musim kemarau tahun ini," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra di Desa Batu Belubang, Rabu.

Ia menyatakan bantuan ribuan liter air bersih kepada warga Desa Batu Belubang yang sudah mengalami krisis air bersih ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan memasak, mandi, mencuci dan lainnya.

"Kami tidak hanya menyalurkan air bersih, tetapi juga sembako dan air layak minum kepada warga desa ini," katanya.

Menurut dia menghadapi musim kemarau ini, kepolisian berupaya membantu masyarakat dalam karhutla khususnya kebun-kebun masyarakat, hutan dan pemukiman masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat jangan melakukan pembakaran secara liar, karena melakukan pembakaran dengan kesengajaan akan mendapat konsekuensinya," ujarnya.

Ia menyatakan dalam menangani kebakaran ini, Polda Kepulauan Babel tetap selalu berkoordinasi dengan BPBD, Basarnas, TNI yang selalu siap memadamkan api ketika terjadi karhutla.

"Saya berharap masyarakat melapor dan menginformasikan daerah-daerah yang mengalami kekeringan, kurangnya air bersih dan lain sebagainya, guna memudahkan kepolisian dan pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan air bersih," katanya.

Dalam penyaluran air bersih dan sembako tersebut juga dihadiri Wakapolda Kepulauan Babel Brigjen Pol Sugeng, PJU Polda Babel, Dansat Brimob Polda Babel, Kasilog Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Muhammad Musafag di dampingi Kasiops Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Nurman Syahreda dan Masyarakat Desa Batu Belubang. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023