Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan pembuatan sumur bor kepada warga Telukrubiah, Kecamatan Mentok yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih.

"Dampak musim kemarau yang cukup panjang tahun ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Rabu.

Menurut dia, musim kemarau tahun ini terjadi cukup lama mengakibatkan banyak sumber mata air yang mengalami kekeringan sehingga banyak warga yang kekurangan air bersih.

Selain itu, sumur milik warga juga sudah banyak yang kering dan pasokan air dari PDAM juga terbatas.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak kekurangan air bersih pada musim kemarau," katanya.

Kapolres berharap dengan bantuan itu, diharapkan masyarakat, meski musim kemarau tak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain menyiapkan sumur bor, Polres Bangka Barat juga telah menyiapkan instalasi dan mesin pompa air untuk memudahkan warga mendapatkan air bersih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat RT setempat yang telah memberikan wakaf tanah untuk pembangunan sumur ini, mari kita rawat bersama agar sumur ini bermanfaat bagi warga sekitar," katanya.

Kepala Seksi Kamtibmas Kantor Camat Mentok Zelmi memberikan apresiasi kepada Polres Bangka barat atas bantuan yang telah direalisasikan kepada warga di daerah itu.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang saat ini membutuhkan air bersih, kami juga berpesan kepada warga agar merawat bantuan tersebut sehingga bisa dimanfaatkan berkelanjutan," kata Zelmi.

Hari ini, Polres Bangka Barat selain meresmikan sumur bor di Kampung Telukrubiah juga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Sinar Menumbing sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Kegiatan itu juga sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri agar Polri berkontribusi memberikan yang terbaik bagi negeri.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023