Tercatat sebanyak delapan atlet silat asal Provinsi Bangka Belitung, berhasil lolos ke PON XXI di Aceh - Sumatera Utara pada 2024 mendatang setelah sukses meraih kemenangan dalam ajang seleksi Pra PON XXI di Solo, 10-15 September 2023 lalu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syarli Nopriansyah, melalui keterangan, Kamis, mengatakan delapan atlet silat yang berhasil lolos ke PON 2024 masing-masing Andika (Kelas C Putra), Mahfud (Kelas E Putra), Rindu (Kelas D Putri) dan Atika (Kelas F Putri).

"Dua lainnya dari kategori seni tunggal putri atas nama Indah dan Yoga, Satria dan Regal Ardiansyah untuk kategori beregu putra," kata Syarli.

Dia mengatakan, keberhasilan atlet silat masuk dalam pentas PON 2024 mendatang merupakan hasil kerja keras mengingat persiapan menjelang Pra PON terbilang singkat setelah mengikuti kejuaraan Porprov Bangka Barat.

"Persiapan para atlet terbilang singkat namun karena kerja keras dan tim yang luar biasa, berhasil mendapatkan tiket PON di Aceh - Sumatera Utara 2024," katanya.

Dia berharap kemenangan ini tidak hanya berakhir pada tahap seleksi Pra PON, tetapi akan berlanjut hingga pada pelaksanaan PON XXI.

"Kita berharap ini menjadi motivasi bagi semua untuk dapat meraih medali emas di PON nanti, atlet yang dipercaya membawa nama baik Bangka Belitung pada kejuaraan PON 2024 mendatang, hendaknya harus fokus dan tetap semangat karena akan menghadapi pesilat dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023