Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman membagikan paket peralatan sekolah kepada 170 pelajar di Desa Sungkap.

Bupati menyalurkan paket peralatan sekolah itu dalam rangkaian kegiatan Sajadah Fajar dan jalan santai bersama warga Desa Sungkap, Jumat.

"Paket peralatan sekolah yang kita bagikan berupa tas, alat tulis, dan beberapa peralatan lainnya," ujar bupati usai jalan santai bersama warga setempat.

Ia mengatakan, bantuan peralatan sekolah merupakan program di bidang pendidikan yang dilaksanakan secara menyeluruh bagi pelajar dari keluarga berekonomi lemah.

"Ada sekitar 1.000 lebih pelajar yang masuk dalam program bantuan peralatan sekolah ini, kita salurkan secara bertahap. Sebelumnya kita juga sudah salurkan di beberapa desa," katanya.

Selain membagikan paket peralatan sekolah, bupati juga membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada kalangan lanjut usia dan kurang mampu serta santunan anak yatim.

"Ada sekitar 15 paket sembako dan 13 santunan anak yatim yang kita berikan, tentu ini program rutin kita untuk membantu meringankan beban ekonomi warga," ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako bagian dari upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan warga.

Program bantuan sembako digulirkan menyikapi naiknya harga beberapa barang kebutuhan pokok dan produksi bahan pangan lokal mulai mengalami kendala sebagai dampak fenomena El Nino.

"El Nino ini sangat berdampak terhadap ketahanan pangan dan inflasi daerah, tentu ini cepat kita antisipasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023