Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak hewan kesayangan warga divaksin mencegah rabies untuk Indonesia.

"Mari warga Bangka Selatan yang memiliki hewan kesayangan seperti anjing, kucing serta kera segera melakukan vaksin pada Jumat (29/09) mendatang,"kata Plt Kepala Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Risvandika di Toboali, Selasa (19/09).

Disampaikannya vaksin yang akan diberikan kepada hewan kesayangan itu diberikan secara gratis dan kuota juga dibatasi sebanyak 78 ekor.

"Kegiatannya akan kita laksanakan di Balai Wisata Simpang Lima Toboali,"kata dia.

Menurut Risvandika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan memperingati Hari World Rabies Day.

"Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran vaksin ini dapat menghubungi Audina dengan nomor Hand phone 0877 1105 2152 dan Sintia 0822 5823 7842,"katanya.

Dirinya berharap masyarakat segera memanfaatkan fasilitas ini karena selain gratis juga untuk menjaga kesehatan hewan kesayangan kita.

"Mari segera daftarkan hewan kesayangan kita pada kesempatan terbuka yang kita laksanakan ini agar hewan kita terbebas dari rabies,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023