Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan psikologi calon pemegang senpi, maping psikologi, konseling psikologi dan pengisian E-mental personil Polres Bangka Selatan pada Rabu (20/09).

"Pelaksanaan kegiatan Pemeriksaan Psikologi Calon Pemegang Senpi, Maping Psikologi, Konseling Psikologi dan Pengisian E-mental itu dimulai pukul 09.30 WIB,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Rabu (20/09).

Disampaikannya pemeriksaan itu dilakukan  di Aula sanika Satyawada Polres Bangka Selatan diikuti puluhan anggota personil dari berbagai satuan kerja Polres Bangka Selatan.

"Personel yang mengikuti pemeriksaan Psikologi diantaranya Kabag SDM Polres Bangka Selatan, Para Kasat Opsnal dan Para kasi,"kata dia.

Ia mengatakan selain itu juga diikuti oleh para  Kapolsek di seluruh wilayah Polres dan Personel Polres Bangka Selatan sesuai dengan tugas dan fungsi.

"Sebanyak 51 orang personil telah memahami seluruh arahan yang diberikan,"katanya.

Dirinya menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan oleh Tim pemeriksa dari Bagian PSI Biro SDM Polda Kepulauan Babel dipimpin oleh Kompol Alief Rakhman Bayu Aji, M. PSI., Psikolog bersama Ipda Dara Ayudanti, S.Psi dan dua orang Bintara.

"Setelah dilakukan pemeriksaan semua personil dapat memahami dan mengerti semua arahan yang diberikan,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023