Karang Taruna Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut malam kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Karang Taruna dengan berbagai macam kegiatan seperti  pawai akbar, konser malam Cinta Rasul, bazar UMKM dan perayaan maulid akbar Nabi Muhammad SAW. 

“Untuk bazar UMKM kita mulai pada tanggal 26 September hingga 7 Oktober 2023 kemudian dilanjutkan dengan perayaan maulid akbar Nabi Muhammad SAW,”kata Ketua Karang Taruna Bangka Selatan Arie Pratama di Toboali, Senin (25/09).

Disampaikannya untuk pawai akbar akan di mulai pada pukul 15.30 WIB pada Selasa (26/09) lalu dilanjutkan sampai malam dengan kegiatan konser serta pesta kembang api.

"Sedangkan untuk kegiatan maulid akbarnya dilaksanakan pada 7 Oktober 2023 di pesisir Pantai Nek Aji Toboali,"kata dia.

Ia mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan ini sebagai bentuk kecintaan para pemuda Karang Taruna Bangka Selatan kepada paduka Nabi Muhammad SAW.

" Harapan kami, semoga dengan kegiatan ini daerah Bangka Selatan menjadi berkah dan menjadi negeri baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,”harapnya.

Arie menjelaskan berbagai persiapan sudah kita lakukan mulai dari lokasi acara hingga acara puncak dengan semangat gotong royong para anggota.
"Saat ini suasana persiapan acara di Simpang Lima Toboali ini sudah mulai dilakukan hiasan seperti ratusan lampu lampion dan panggung konser dilakukan dengan semangat gotong royong anggota Karang Taruna Bangka Selatan dalam rangka menyambut malam kelahiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dan Hari Ulang Tahun ke-63 Karang Taruna,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023