Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang terus mempersiapkan qori dan qoriah sebagai peserta untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Staf Ahli Wali Kota Pangkalpinang bidang Kesejahteraan Rakyat, Hasan Rumata, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah melatih dan mendidik para qori dan qoriah yang nantinya menjadi utusan dari kota Pangkalpinang.


"Sejak dua hari yang lalu kami sudah melatih para calon peserta, kami juga sudah mennyediakan anggarannya yang berasal dari dana APBD. Nantinya ada 28 peserta qori dan qoriah yang akan ikut lomba itu," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya masih terus membina para hafidz dan hafidzah sampai tartil Quran. Kegiatan pembinaan tersebut direncanakan berakhir Jumat (20/5) malam.

"Kami sudah menyiapkan pembina dan pelatih bagi para peserta yang akan mengikuti 14 cabang yang diperlombakan di MTQ tingkat provinsi. Kami juga telah menyediakan penginapan di Edotel," ujarnya.

Pembinaan terhadap para qori dan qoriah tersebut dilakukan guna memperbaiki peringkat Kota Pangkalpinang yang sebelumnya sangat memperihatinkan, yaitu di peringkat keenam se-Provinsi Bangka Belitung.

"Dengan ini kami akan berusaha agar tahun ini mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi. Karena itu kami mendidik dan melatih para peserta ini agar mampu berusaha menjadi yang terbaik, sehingga dapat memperbaiki hasil peringkat yang selama ini jauh dari harapan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016