Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid berharap Duta Pariwisata Indonesia yang baru saja dinobatkan dapat mempromosikan potensi wisata daerah yang ada di seluruh Nusantara ini.

"Terutama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya karena daerah ini kaya akan potensi wisata yang perlu di promosikan ke tingkat nasional hingga internasional,"kata Riza Herdavid usai memberikan apresiasi kepada Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 yang berasal dari Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ia mengatakan keberhasilan Azriel Satrya Bima Bujang dari Bangka Selatan dan Aldisya Calina Rahman Dayang Pangkalpinang merupakan hal yang sangat luar biasa.

Baca juga: Azriel Satrya Bujang Bangka Selatan dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Indonesia

"Ini menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) daerah kita dapat bersaing di kancah Nasional,"katanya.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini keberhasilan ini merupakan hal yang patut mendapatkan apresiasi karena selain sudah mengharumkan nama daerah juga dapat mempromosikan potensi wisata daerah.

"Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 inikan orang Bangka Selatan jadi sudah seharusnya mempromosikan daerah ini secara khusus dan daerah lain pada umumnya,"kata dia.

Baca juga: Bujang Azriel dan Dayang Aldisya juara 1 Duta Pariwisata Indonesia 2023

Ia mendorong seluruh elemen masyarakat menjadikan prestasi ini sebagai momentum untuk membawa nama Bangka Selatan bersaing di skala nasional.

"Semoga para duta pariwisata tersebut bisa menjadi duta yang mampu mempromosikan secara maksimal potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan dan juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan promosi yang tepat, potensi pariwisata, alam, dan budaya kabupaten ini dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara,"kata Pria Berkacamata ini.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023