Azriel Satrya adalah Bujang Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 pada Acara Malam Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata yang berlangsung di Nusa Dua Theatre Provinsi Bali pada Minggu (25/09) malam.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Azriel Bujang Bangka Selatan dan Dayang Aldisya Calina Rahman  dari Pangkalpinang ini.

"Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung,terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan,"kata dia.

Ia menjelaskan prestasi ini tidak lepas dari kerja keras para ikatan alumni bujang dayang di tiap tingkatan dalam memberikan arahan dan pembinaan selama masa karantina.

"Keberhasilan ini juga tidak lepas dari kerja keras ikatan alumni bujang dayang di tiap tingkatan, semoga prestasi di bidang lain dapat terus kita raih sehingga nama Bangka Selatan semakin naik,"harapnya.

Debby yang ikut secara langsung menghadiri acara malam puncak itu menyatakan rasa haru dan bangga serta gembira atas keberhasilan ini.

"Karena penampilan keduanya memukau Dewan Juri dan dengan segala pesona dan pengetahuan tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia khususnya di Kepulauan Bangka Belitung,"kata dia.

Ia mengatakan akan selalu memberikan semangat dan support kepada Azriel dan Aldisya dalam menjalankan tugas sebagai Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 ini.

"Keberhasilan dan prestasi ini dapat kita jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan potensi wisata daerah ini yang masih banyak harus dikembangkan, mari bersama kita tingkatkan dunia pariwisata di daerah ini,"ajaknya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023