Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba masak antar instansi perhubungan, guna menciptakan sinergi dan kolaborasi dalam memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023. 

"Kegiatan ini tentunya akan meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar instansi, yang berkaitan dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing" kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia berharap para peserta yang berasal dari seluruh Perangkat Daerah dan Instansi Mitra Perhubungan di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dapat menyiapkan hidangan terbaiknya. 

"Semoga para peserta lomba nanti dapat menyiapkan hidangan terbaiknya, yang bisa disajikan dan dinikmati oleh para pengunjung, terlebih hidangan ini adalah khas Bangka Belitung" katanya. 

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung (Babel) Asban Aris mengapresiasi peserta yang ikut serta sehingga kegiatan ini menjadi meriah, terlebih keterlibatan pihak Instansi Mitra Dinas Perhubungan. 

Dirinya berharap sesuai dengan tema Hari Perhubungan Nasional 2023, yaitu Melaju untuk Transportasi Maju, maka transportasi di Indonesia akan semakin maju, juga SOP dan standar keselamatan dalam bertransportasi untuk selalu penting diutamakan.

Tidak seperti biasa, dalam lomba masak yang menghidangkan sajian Lempah Kuning Khas Bangka Belitung ini, seluruh bahan disiapkan oleh panitia, dari bahan utama hingga bumbu-bumbu. Selain lomba masak, juga dilaksanakan kegiatan jalan santai dan Bakti Sosial Donor Darah.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023