Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan peran duta pariwisata, untuk mempromosikan potensi daerah.

"Peran duta pariwisata terus kita optimalkan, dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki tentu mampu mempromosikan potensi daerah," kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Sabtu.

Bupati mengatakan itu menyikapi terpilihnya Azriel Satrya Bima sebagai Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu.

"Azriel sudah menunjukkan potensi sebagai duta pariwisata nasional, tentu ini sebuah kebanggaan bagi daerah dan Indonesia," ujarnya.

Riza mengatakan, keberhasilan Azriel menunjukkan bahwa sumber daya manusia daerah dapat bersaing di kancah nasional.

"Keberhasilan ini patut mendapatkan apresiasi karena selain sudah mengharumkan nama daerah juga dapat mempromosikan potensi wisata daerah," ujarnya.

Ia berharap duta pariwisata tersebut mampu mempromosikan secara maksimal potensi yang dimiliki Kabupaten Bangka Selatan dan juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan promosi yang tepat, potensi pariwisata, alam, dan budaya kabupaten ini dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara," ujarnya.

Pemkab Bangka Selatan saat ini fokus pada pengembangan destinasi wisata unggulan agar memiliki dampak terhadap sektor yang lainnya, terutama sektor usaha UMKM.

"Majunya pariwisata tentu kita butuh promosi dan duta pariwisata memiliki daya tarik serta kemampuan dalam mengenalkan destinasi wisata unggulan ke luar daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023