Pangkalanbaru (Antara Babel) - Tari kolosal memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin malam.

Ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Falah tersebut tampil dengan tema "Salawat Menggema" yang membuka acara MTQ VII tingkat Provinsi Bangka Belitung tersebut.

Dengan penampilan properti api obor dan rebana, ratusan santri tersebut menggemakan salawat dan memukau ribuan pengunjung MTQ yang dinilai paling meriah tahun ini.

Tari kolosal tersebut menandai pembukaan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tema "Jadikan MTQ sebagai Aktualisasi Diri Insan Qurani".

Enam kabupaten dan satu kota ikut ambil bagian dari kegiatan ini, yaitu Kabupaten Bangka Tengah sebagai tuan rumah, Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Provinsi Babel tersebut Dirjen Bimas Islam Prof Dr Machasin MA, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, dan sejumlah pejabat lainnya dari sejumlah kabupaten dan kota.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi dan Wakil Gubernur Hidayat Arsani tidak hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016