PT Timah Tbk akan membangun 150 meter penahan abrasi di Pantai Sawang Laut Provinsi Kepulauan Riau, guna membantu pemerintah daerah dalam mencegah abrasi pantai tersebut.

"Kami sudah menyosialisasikan hal ini kepada warga, agar pembangunan penahan abrasi berjalan baik," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan sebelum memasang 150 meter penahan abrasi, PT Timah Tbk melakukan sosialisasi, agar masyarakat mengetahui dan ikut berperan dalam pemasangan penahan abrasi di daerahnya.

"Dalam sosialisasi kemarin, PT Timah Tbk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan masukannya, sehingga nantinya bisa saling mendukung dan bersinergi," katanya.

Saiful mewakili Camat Kundur Barat memberikan apresiasi yang luar biasa atas komitmen PT Timah Tbk terhadap lingkungan.

"Apabila abrasi ini tidak ada yang peduli, masyarakat yang akan menjadi korban. Kita ketahui bersama sampai saat ini hanya PT Timah yang terus melakukan kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman mangrove dan juga pemasangan penahan abrasi," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung program ini dan mendoakan PT Timah supaya terus maju dan berkembang.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawang Laut Mardani mengatakan kegiatan ini memang sangat dibutuhkan dan harus didukung untuk mengurangi dampak abrasi.

"Saya mewakili pemuda dan karang taruna sangat senang dan mendukung kegiatan Pemasangan penahan abrasi yang dilakukan oleh PT Timah Tbk," katanya.

Lurah Sawang Azman sangat mendukung kegiatan ini, karena Pantai Sawang dampak abrasi sangat jelas terlihat, sehingga dengan adanya program pemasangan penahan abrasi dari PT Timah tentu dapat mengurangi abrasi yang terjadi.

"Dapat kita lihat di lapangan di sekitar Pantai Asmara Dewi Kelurahan Sawang yang telah di pasang penahan abrasi sepanjang 400 meter pada 2020 kemarin, saat ini sangat minim terjadi abrasi," katanya. ***3***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023