Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengapresiasi Simulasi Sispamkota yang digelar oleh Polresta Pangkalpinang untuk mewujudkan pemilu damai Indonesia maju 2024

"Bawaslu kota Pangkalpinang mengapresiasi simulasi ini dalam upaya mendeteksi dini jika terjadi gejolak di tengah pemilu 2024 mendatang," kata Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali dalam rilisnya kepada media di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Bawaslu Pangkalpinang mengapresiasi simulasi sispamkota yang digelar oleh Polresta Pangkalpinang bersama pihak terkait lainnya. Dan Pangkalpinang merupakan kota yang relatif aman, artinya kewaspadaan dini untuk mencegah terjadinya potensi kerusuhan atau aksi massa, dapat diantisipasi. 

Dihadiri seluruh stakeholder terkait baik pemerintah kota Pangkalpinang, Bawaslu, KPU, hingga kejaksaan. Artinya semua pihak sepakat untuk bersama-sama menjaga kondisi Pangkalpinang agar tetap kondusif.

"Meski Pangkalpinang Kota yang relatif aman, kami berharap pemilu 2024 tetap kondusif, aman dan damai. Mari kita jaga kondusifitas kota Pangkalpinang yang sudah dijaga selama ini agar terus menjadi kota yang aman dan damai," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023