Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berharap kepada masyarakat yang terkena imbas pelebaran jalan dapat mensukseskan program itu.

"Secara umum sih Kalau harapan, kita dari Pemerintah Daerah sangat mengharapkan masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ini Pelebaran Jalan mulai dari Tugu Nanas hingga kantor Polres daerah ini,"kata Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Bangka Selatan Mensen di Toboali, Rabu (18/10).

Disampaikannya sampai saat ini tidak ada kendala dalam proses pelebaran ini dan pendataan hingga saat ini semua berjalan dengan baik.

"Kalau sampai tahap pengukuran dan pendataan belum ada kendala bang,"kata dia.

Menurut Mensen pihaknya belum mengetahui jumlah anggaran yang disiapkan pemda Bangka Selatan untuk mengganti bangunan yang terkena imbas pembangunan itu.

"Belum tahu nilainya karena DPA belum saya terima nanti kalau sudah ada pasti kita kabari,"kata dia.

Dirinya mengatakan saat ini proses pendataan terus dilakukan agar proses pembangunan pelebaran ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

"Pelebaran jalan yang dimulai dari simpang nanas hingga simpang tiga Polres Bangka Selatan itu panjangnya diperkirakan mencapai empat kilometer,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023