Koba (Antara Babel) - Kabupaten Bangka menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung VII yang digelar di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Hasil keputusan dewan juri yang dibacakan secara resmi pada Jumat malam menyebutkan kafilah dari Kabupaten Bangka meraih juara umum setelah menjadi yang terbaik untuk beberapa cabang yang diperlombakan.

Dengan demikian kabupaten tertua di Provinsi Bangka Belitung itu berhak meraih juara umum dengan nilai 55.

Sedangkan juara terbaik satu diraih tuan rumah Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai 50, disusul Kabupaten Belitung Timur dengan nilai 33.

Peringkat empat diraih Kota Pangkalpinang dengan nilai 33, diikuti Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung.

Bangka Barat pada MTQ VI berhasil meraih juara umum, namun kali ini prestasinya menurun ke peringkat empat, sedangkan Bangka Tengah yang sebelumnya berada di peringkat terbawah naik ke peringkat terbaik satu.

Kafilah yang berhasil meraih juara atau terbaik satu berhak mewakili Provinsi Kepulauan Babel untuk mengikuti MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Mataram.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016