Ribuan masyarakat menyaksikan malam puncak Kemilau Pesona Bangka Selatan yang dilaksanakan di Pantai Nek Aji Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (22/10) malam.

"Acara ini bukan hanya tentang hiburan semata, tetapi juga tentang memperkenalkan kepada dunia luar keindahan dan keunikan daerah Bangka Selatan ini,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat memberikan kata sambutan pada malam penutupan Kemilau Pesona Bangka Selatan di Toboali, Minggu (22/10) malam.

Disampaikannya Kemilau Pesona Bangka Selatan dapat terus berkembang dan menjadi daya tarik nasional yang mampu menarik minat wisatawan dari seluruh penjuru negeri. 

"Kami sudah bertekad untuk terus mendukung dan mengembangkan acara ini, demi mengangkat pamor Bangka Selatan di kancah nasional maupun internasional,"katanya.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini acara ini bukan tentang hiburan semata, tetapi juga tentang memperkenalkan kepada dunia luar keindahan dan keunikan daerah.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023

Baca juga: Sembilan sanggar ikuti event Kemilau Pesona Bangka Selatan

"Sekali lagi saya ucapkan selamat menikmati pagelaran Event Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023, selamat berkarya cipta, mengenal seni dan budaya Kabupaten Bangka Selatan, selamat mengexplore destinasi-destinasi wisata kami,"kata dia.

Salah satu penonton Malam Puncak Kemilau Pesona Bangka Selatan Yanto warga Toboali mengatakan sangat terkesan dengan acara yang dikemas selama dua hari ini.

"Semoga acara seperti ini menjadi agenda pemkab Bangka Selatan sehingga masyarakat dan pelaku UMKM dapat mempersiapkan diri lebih jauh hari,"sarannya.

Malam Puncak penutupan Kemilau Pesona Bangka Selatan Ditutup dengan artis ibukota Hesti Klepek-klepek dan Klaki Band serta penampilan dari pelaku seni dan budaya Bangka Selatan.

Baca juga: Bupati buka secara langsung acara Kemilau Pesona Bangka Selatan

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023