Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar patroli ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)dan Badan Pengawas Pemilu( Bawaslu) daerah setempat pada Selasa (24/10) untuk menciptakan Pemilu Aman.

"Kegiatan patroli ini akan rutin kita lakukan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat  Samapta Polres Bangka Selatan Iptu Perdana di Toboali, Selasa (24/10).

Disampaikannya misi kami adalah untuk memastikan proses pemilu yang aman dan adil,dengan melakukan patroli rutin dan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan terkait yang lain.

"Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi pejabat KPU, Bawaslu dan masyarakat,"kata dia.

Menurut Perdana pihaknya sebagai satuan tugas atau Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Polres Bangka Selatan berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dedikasi dan profesionalisme kami memastikan rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, transparan, dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan,"kata dia.

Ia menjelaskan upaya kegiatan patroli ini dilakukan untuk menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) khususnya di tengah tahapan pencalonan presiden dan wakil presiden dan Pemilu 2024 nanti.

"Satgas Preventif Operasi Mantap Brata berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023