Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng corporate social responsibility (CSR) perusahaan nasional maupun pelaku usaha lokal, dalam rangka meriahkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-23 pada bulan November mendatang. 

“Pada prinsipnya perayaan peringatan Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah sebagai bentuk penghargaan dari kita dan untuk kita masyarakat Bangka Belitung. Karena itu, kami ingin Bapak/Ibu (yang mewakili perusahaan) bisa berpartisipasi agar rangkaian demi rangkaian acara nanti dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat kita merasakan manfaatnya,” kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu. 

Ia mengatakan bahwa perayaan peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nantinya tidak hanya dimaknai sebagai acara seremonial namun bisa memberikan hiburan kepada masyarakat. 

Ia menjelaskan rangkaian kegiatan inti akan digelar Upacara Hari Jadi Provinsi di Halaman Kantor Gubernur, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 21 November 2023. Malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan Malam Resepsi di Simpang Habang Toboali. Kemudian dari tanggal 23-26 November 2023 digelar rangkaian pesta rakyat antara lain Tabligh Akbar, Konser Artis, Babel Expo dan acara-acara menarik lainnya.

“Dari begitu banyak rangkaian acara, tentunya dalam beberapa kegiatan tersebut kita juga akan memberikan/berbagi dengan masyarakat dalam bentuk penyerahan bantuan maupun doorprize. Permintaan yang sudah masuk ke kami antara lain kursi roda dan kaki palsu. Nah, nanti Bapak/Ibu bisa berkoordinasi dengan pihak kami agar bantuan yang Bapak/Ibu berikan ini tepat sasaran dan tepat guna,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut, perwakilan perusahaan yang hadir menyampaikan kesediaannya dalam mendukung dan turut berpartisipasi baik itu berupa penyediaan anggaran maupun dalam jasa antara lain Perwakilan Bank Sumsel Babel yang telah menyatakan komitmennya memfasilitasi hiburan artis, begitupun perwakilan Bank BRI bersedia menjajaki untuk mendatangkan penceramah pada acara Tablig Akbar. 

Sementara itu beberapa perwakilan perusahaan lainnya menyatakan kesediaannya memberikan berbagai hadiah untuk doorprize yang akan diberikan dalam beberapa rangkaian kegiatan mendatang.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023