Satgas Kamseltibcarlantas Ops Mantap Brata Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar patroli rutin dalam pengaturan lalu lintas di beberapa tempat dalam rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

"Kamseltibcarlantas atau Keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka melalui Kasat Lantas Polres Basel Iptu Edi Yusuf di Toboali, Kamis (26/10).

Disampaikannya kegiatan patroli dan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan yakni di Jalan Jend. Sudirman Toboali yang merupakan jalur perlintasan menuju kantor Bawaslu, dan Jalan Kolong Dua jalur menuju kantor KPU Bangka Selatan.

"Hari ini kita dari Satgas Kamseltibcarlantas Ops Mantap Brata Menumbing 2023-2024  Polres Basel melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan lalulintas untuk kelancaran proses Pemilu,"kata dia.

Menurut Edi patroli dan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan di titik-titik suksesi Pemilu agar memberikan keamanan dan kelancaran saat melaksanakan serangkaian proses pada tahapan demokrasi.

"Jadi jalur-jalur menuju kantor Bawaslu, KPU, atau sekretariat Parpol kita laksanakan pengaturan Lalulintas, karena sekarang sudah masuk tahapan-tahapan Pemilu,"kata dia.

Ia menjelaskan selain itu juga ada lokasi-lokasi yang dilaksanakan rangkaian dan tahapan Pemilu yang ikut kita laksanakan.

"Pengaturan lalulintas juga pada jalur-jalur DPD Partai Politik yang ada di Kota Toboali, kepada seluruh lapisan masyarakat pengguna jalan untuk tetap disiplin dan tertib berlalulintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain,"himbaunya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023