Sebanyak 1000 orang anak yatim Bangka Selatan menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (28/10) di GOR Sport Center Toboali.

"Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan sejak tahun kemarin. Menyantuni anak yatim merupakan kewajiban pemerintah dan hari ini kami berusaha menunaikan kewajiban itu,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Sabtu (28/10).

Ia mengatakan pemkab Bangka Selatan ingin adik-adik anak yatim ini merasakan kehadiran dan perhatian pemerintah dan pemimpinnya ditengah tengah mereka.

"Sehingga adik-adik ini termotivasi untuk mencapai cita-citanya,"kata Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini.

Menurut Riza dirinya juga sangat meyakini bahwa doa dan keberkahan dari Anak Yatim ini akan memudahkan Kami melayani masyarakat sekaligus memajukan daerah. 

"Terimakasih kepada seluruh pihak seperti Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Karang Taruna dan Forum Anak Daerah yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Santunan Seribu Anak Yatim ini,"kata dia.

Riza menjelaskan santunan yang diberikan Pemkab Bangka Selatan ke masing-masing anak yatim piatu itu berupa uang sebesar Rp1.000.000.

"Kita bagi jadi dua dengan porsi Rp200 ribu untuk bingkisan berupa isi makanan seperti es krim dan buah-buahan sisanya disalurkan melalui rekening masing-masing anak yatim,"kata dia.

Nampak hadir dalam kegiatan itu diantaranya Unsur Forkopimda Bangka Selatan, Kantor Kemenag Bangka Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK, OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan, Perwakilan DWP Bangka Selatan, Kapos BINDA, Karang Taruna Kab. Bangka Selatan, Forum Anak Daerah Kab. Bangka Selatan serta ribuan Anak Yatim dan dihibur oleh Artis jebolan Indonesian Idol Husein Alatas.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023