Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong kreativitas kalangan pemuda melalui kegiatan pekan kreasi dan bazar UMKM.

"Pekan kreasi dan bazar UMKM ini kami gelar hingga 31 Oktober 2023, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Belitung Timur Haryoso, di Manggar, Minggu.

Ia menjelaskan, pemuda merupakan aset daerah memiliki semangat konstruktif bagi pembangunan dan perubahan.

"Tentu saja dalam mengubah tatanan lama budaya daerah dibutuhkan pola pikir terbaru, muda dan segar," ujarnya pula.

Haryoso menilai bahwa para pemuda memiliki potensi luar biasa dalam berbagai bidang, termasuk seni, budaya, teknologi, dan bisnis.

Pemkab Belitung Timur mengajak pemuda mampu menjadi motor penggerak perekonomian daerah melalui pemikiran kreatifnya.

"UMKM merupakan pilar ekonomi lokal. Dalam era globalisasi ini, kami ingin melihat UMKM kita tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif," ujarnya pula.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur Amrizal mengatakan bahwa pekan kreasi pemuda dan bazar UMKM memberikan kesempatan bagi para pemuda, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk menunjukkan bakat, kreativitas dan mempromosikan produk dan jasa mereka melalui inovasi yang diberikan.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi wadah menyalurkan bakat dan kreasi para pemuda yang bersifat positif," ujarnya pula.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023