Junior Entrepreneurship Festival Babel 2023 akan digelar besok, Kamis, 2 November 2023 hingga Jumat, 3 November di Taman UMKM Provinsi Babel. Rangkaian acara akan dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Kabid Pengembangan UKM Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung, Muslim El Hakim mengatakan bahwa Junior Entrepreneurship Festival Babel 2023 yang digelar selama dua hari ini dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi ProvinsiBangka Belitung ke-23 berisi berbagai event, antara lain festival wirausaha bagi pelajar SMA sederajat, festival band pelajar dan coaching class menjadi entrepreneur.

"Festival ini untuk memeriahkan hari jadi  Babel yang ke-23, sekaligus juga sebagai dorongan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi para siswa di Babel di masa depan," katanya.

Junior Entrepreneurship Festival Babel 2023 dimulai dengan pembukaan kegiatan jam 09.00. Setelah itu dilanjutkan dengan coaching class dengan tema "Kewirausahaan Pemuda dan Digitalisasi UMKM". Coaching ini menghadirkan Abdul (Konsultan PLUT KUMKM Babel) dan perwakilan Telkomsel serta perwakilan Bea Cukai sebagai pembicara.

Sementara festival band pelajar ini akan dimulai setelah coaching class dengan menghadirkan dua band pembuka yakni Band SLB dan Band Bea Cukai. Festival band ini diikuti 12 band.

Sedangkan pada festival wirausaha atau bazar, setiap pembelian produk akan mendapatkan kupon. Kupon ini yang akan diundi untuk memenangkan doorprize.

Kabid Pengembangan UKM, Muslim el Hakim menyebutkan, para pemenang pada festival wirausaha dan festival band akan mendapat trofi dan uang pembinaan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023