Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu melantik Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah sisa masa bakti 2021 - 2024, guna membantu tugas bupati menjalankan roda pemerintahan daerah itu.

"Mudah-mudahan dengan pelatikkan ini dapat melahirkan pemimpin yang sehat, cerdas, kuat yang menjadi harapan bagi masyarakat," kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat pelantikan Wabup Bangka Tengah Era Susanto di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pelantikan Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto ini sesuai perundang-undangan bertugas untuk membantu bupati dalam memimpin pelaksanaan jalannya pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Selain itu, mengatur kegiatan perangkat daerah, menindaklanjuti setiap laporan atau temuan hasil pengawasan dan mengevaluasi yang dilaksanakan perangkat kabupaten serta memberikan saran dan pertimbangan kepada bupati dalam melaksanakan pemerintahan. 

"Era Susanto sudah mengerti tugasnya, karena beliau merupakan mantan anggota DPRD selama dua periode, namun demikian kami perlu mengingatkan kembali tugas sebagai wakil bupati ini," ujarnya.

Ia optimis Era Susanto dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati, karena beliau sudah berpengalaman dan mampu menyesuaikan kinerja membangun Bangka Tengah yang lebih baik.

"Kami yakin dengan pelantikan wakil bupati ini, pembangunan di Bangka Tengah akan menjadi lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Ia berharap jabatan wakil bupati yang diemban Era Susanto menjadi perwakilan yang setia bagi kepentingan semua masyarakat Bangka Tengah tanpa memandang agama maupun status sosial masyarakat.

"Kami berharap wakil bupati bisa memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat seperti stunting, dampak kemarau ekstrim, el nino kekeringan, karhutla dan lainnya," katanya.  

Pewarta: Aprionis/Fatur

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023