Bupati Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman menyambut baik kehadiran wakilnya Era Susanto, usai dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa masa bakti 2021 - 2024.

"Setelah cukup lama terjadi kekosongan jabatan wabup dan sekarang sudah terisi, tentu saya sangat bersyukur dan siap bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan," katanya usai menghadiri acara pelantikan Era Susanto sebagai wakil bupati sisa masa bakti 2021-2024 di Gedung Mahligai Pemprov Babel, Senin.

Bupati mengatakan, dengan dilantiknya Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah maka dirinya tidak lagi sendirian dalam menuntaskan program pembangunan hingga 2024.

"Sejak terjadi kekosongan jabatan wabup, saya sering disebut "duda" tanpa pasangan. Sekarang tidak duda lagi, sudah menemukan pasangan," ujarnya sembari tersenyum.

Baca juga: Pj Gubernur Suganda Lantik Wakil Bupati Bangka Tengah

Bupati mengatakan, bahwa semua proses sudah berjalan dan tinggal melanjutkan bersama wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Tentu saya berharap kita tetap kompak dan tidak ada masalah dalam perjalanan ke depan," ujarnya.

Algaglfry optimistis bisa bekerja sama dengan Era Susanto, karena pernah sama-sama saat menjadi anggota DPRD Bangka Tengah dan berada dalam satu partai yaitu Golkar.

"Saya dan Era satu gerbong politik yaitu Partai Golkar, jadi tidak asing lagi dan tentu lebih mudah membangun komunikasi dan menyamakan persepsi," ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto menyatakan, bahwa dirinya siap bergandengan tangan dengan bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kendati sisa waktunya sangat singkat, kita bangun Bangka Tengah secara bersama dan kita bangun sinergitas yang baik," ujarnya.

Era juga menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah yang ada di pundaknya saat ini. 

"Niatnya memang untuk melayani masyarakat Kabupaten Bangka Tengah dan amanah yang diemban oleh kepala daerah dan wakilnya itu untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023