Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu melantik Pengganti Antar Waktu Wakil Bupati Bangka Tengah Periode 2019-2024, Era Susanto.

"Pak Era pasti tahu bagaimana menjalankan roda pemerintahan karena sudah 2 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah," kata Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya usai melantik Era Susanto dihadapan Forkopimda se-Babel dan tamu undangan lainnya, di Pangkalpinang, Senin.

Pj Gubernur Suganda mengatakan ada beberapa fungsi dan tugas Wakil Bupati yang harus diemban, yakni membantu Bupati dalam memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. 

Mengatur perangkat daerah dan menindaklanjuti setiap laporan pertemuan dan hasil pengawasan, memantau serta  mengevaluasi setiap penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah atau kabupaten. 

"Memberi saran kepada Bupati dalam menjalankan roda pemerintah dan bisa mengerti posisi masing-masing agar bisa menjadi perwakilan yang setia kepada  masyarakat Bangka tengah dan jadi garda terdepan dalam memberi solusi terhadap permasalahan di masyarakat," ujarnya.

Pj Gubernur Suganda juga berharap Era Susanto dapat menjadi perwakilan yang setia untuk kepentingan semua warga Kabupaten Bangka Tengah tanpa memandang latar belakang agama ataupun status sosial mereka. 

"Saya percaya Pak Era Susanto dengan pengalamannya akan bisa langsung menyesuaikan diri," ujarnya. 

Sementara itu, Era Susanto mengatakan dirinya siap menjalankan tugas baru sebagai wakil Bupati Bangka Tengah sesuai intruksi yang disampaikan Pj Gubernur Babel. 

"Saya dan Pak Algafry itu berteman baik kedepannya dan dalam hal apapun kita harus bersinergi melaksanakan apa yang sudah di emban oleh pemerintah. Saya sebagai wakil bupati Bangka Tengah harus mengemban amanah yang sudah dititip oleh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah," tutup Era.***

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023