General Manager Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Adiwiyatno berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dapat menggencarkan promosi wisata agar kunjungan wisatawan ke Babel semakin meningkat.

"Kita harap pemprov Babel bisa membuat event dan kegiatan pariwisata yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Babel," kata M.Adiwiyatno kepada media usai menyambut kedatangan perdana maskapai Super Air Jet di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan AP II Bandara Depati Amir terus berkolaborasi dengan Pemprov Babel untuk menekan tingginya angka inflasi saat ini. Dan penambahan frekuensi penerbangan menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Bandara Depati Amir.

Oleh karena itu dirinya berharap Pemprov Babel juga dapat mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Babel dengan menggencarkan promosi wisata dan menggelar event-event yang dapat mengundang wisatawan untuk datang ke Babel.

"Selain itu kita juga berharap nantinya Bandara kita tidak hanya melayani rute seputar Sumatera saja, tapi ke wilayah lain sehingga penumpang tidak selalu berpusar di Bandara Jakarta," ujarnya.

Dengan adanya Super Air Jet UI820 yang baru tiba dan terbang perdana haru ini maka rute penerbangan di Bandara Depati Amir mencapai 10-11 kali penerbangan dan target pengunjung atau penumpang di Bandara Depati Amir dapat tercapai.

"Jadi dalam satu hari kita ada 10-11 penerbangan, Lion Air 4 kali, Super Air Jet 3 kali, Garuda 1 kali dan Citilink 1-2 kali. Dan target jumlah penumpang kita tahun ini 1juta 396 ribu, sekarang sudah 1juta 100 ribuan, kita yakin ada Super Air Jet target kita yang 200 ribuan lagi bisa tercapai," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023