DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) memperingati Hari Pahlawan dengan dialog bersama ratusan siswa SMA SMK se-Pulau Bangka dengan tema "Lanjutkan Perjuangan Memiliki Indonesia Emas".

"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan," kata Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjhen di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, setelah mengundang ratusan mahasiswa di peringatan Hari Sumpah Pemuda, kali ini PDI Perjuangan juga mengundang ratusan siswa-siswi SMA SMK se-Pulau Bangka untuk berdialog bersama.

"Anak muda perlu kita ajak berdialog dan bercerita. Kali ini sengaja kita undang Adik-adik kita dari siswa agar kita dapat memberi pengetahuan berbangsa dan bernegara ke mereka," katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Didit Srigusjaya mengatakan dirinya berterimakasih kepada ratusan siswa-siswi yang sudah sangat antusias mengikuti dialog Hari Pahlawan yang digelar oleh PDI Perjuangan.

"Kita berterimakasih kepada Adik-adik SMA yang sangat antusias mengikuti dialog hari pahlawan ini. Sengaja kita gelar dialog ini karena kita melihat nilai-nilai nasionalisme di anak muda kita sudah mulai memudar," ujarnya.

Dalam dialog ini PDI Perjuangan juga mengundang narasumber dari Jakarta yakni Tina Toon, salah satu bintang film yang sangat dikenal generasi muda serta Budayawan Pangkalpinang, Elfian.

"Disini Budayawan kita mengenalkan sejarah pahlawan dan Tina Toon sebagai pemotivasi yang mampu memberi motivasi luar biasa ke Anak muda," ujarnya.

Didit juga meyakinkan bahwa dialog nasionalisme ini menjadi kegiatan rutin untuk PDI Perjuangan Dalam merayakan momentum hari nasional karena sudah menjadi tugas partai dalam memberi pengetahuan berbangsa dan bernegara untuk generasi muda.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023