Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong para pemuda memiliki peran dan kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Kita ingin mewujudkan pemuda Bangka Tengah yang bergerak, berdaya, dan berkarya untuk memajukan pembangunan daerah," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bangka Tengah Fittor di Koba, Kamis.

Usai membuka kegiatan seminar kepemudaan, Fittor mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya kepemudaan.

"Dalam membentuk dan menghasilkan pemuda berkualitas, perlu adanya peningkatan kapasitas pemuda itu sendiri dan perlu bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Pangkapinang siap kolaborasi dengan pemuda untuk majukan negeri

Ia mengatakan, seminar kepemudaan yang mengusung tema "Bergerak, Berdaya dan Berkarya Bersama Majukan Pemuda Bangka Tengah merupakan program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan.

"Tentu dengan kegiatan seminar ini diharapkan dapat meningkatkan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda," ujarnya.

Seminar tersebut juga dapat meningkatkan kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan pemuda.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat ajak pemuda berinovasi dukung pembangunan

"Mudah-mudahan juga bisa menambah ilmu, pengalaman, serta koneksi yang semakin luas untuk pemuda mengembangkan diri mereka," ujarnya.

Fittor juga mengajak kalangan pemuda dapat membantu dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024.

"Peran aktif dan peran positif pemuda sangat diharapkan dalam menciptakan pemilu yang aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Belitung Timur dorong kreativitas pemuda melalui kegiatan pekan kreasi

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023