Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mencairkan gaji ke 14 PNS pada 20 Juni 2016.

"Gaji ke 14 lebih dulu dicairkan untuk tunjangan hari raya para PNS di daerah ini, sedangkan gaji ke 13 baru dicairkan pada Juli 2016," kata Kepala DPPKAD Bangka Tengah, Syarifullah Nizam di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, informasi pembayaran gaji ke 14 tersebut didapat dari pihak Taspen dan hingga sekarang kami belum menerima petunjuk pelaksana teknis pencairannya.

"Untuk gaji ke 14 hanya dibayarkan pokoknya saja. Berbeda dengan gaji ke 13 di samping dibayarkan pokok juga termasuk tunjangan sesuai jabatan dan golongan," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana teknis dan mudah-mudahan dalam minggu ini sudah ada dan gaji ke 14 segera dicairkan.

"Kami belum bisa mencairkan gaji ke 14 sepanjang belum ada petunjuk pelaksana teknisnya dan itu yang kami tunggu sekarang sebagai pedoman pencairan uang," ujarnya.

Ia menjelaskan, tahun ini para PNS menerima gaji ke 13 sekaligus gaji ke 14 dan peruntukannya berbeda-beda.

"Kalau gaji ke 14 khusus untuk tunjangan hari raya bagi kalangan aparatur sipil negera sementara gaji ke 13 untuk keperluan anak masuk sekolah, makanya dicairkan pada Juli 2016 atau tepat tahun ajaran baru," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016