Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman terhadap bocah yang tenggelam di kolong Temberan dengan inisial AZ (15/L) sejak sore tadi hingga pukul 19.00 WIB. Setelah melakukan penyelaman, korban belum berhasil ditemukan.

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menerima informasi dari seorang warga kelurahan Temberan bahwa seorang anak inisial AZ (15/L) mengalami kondisi tenggelam di kolong Temberan, kota Pangkalpinang.

Korban bersama rekan-rekannya mandi di kolong Temberan pada Sabtu, 18 November 2023 pukul 16.00 WIB, kemudian korban yang ingin menghampiri temannya di seberang kolong mencoba berenang. 

Diduga mengalami kelelahan saat berenang, korban meminta tolong kepada temannya yang berada di seberang sungai.

Namun pada saat teman-teman korban berusaha menolong korban, mereka juga ikut tertarik kedalam air dan berhasil melepaskan diri kemudian meminta bantuan warga. Warga yang mendapatkan informasi tersebut segera melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang segera memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian dan membuka Operasi SAR Gabungan.

Baca juga: Sempat dikabarkan hilang di atas ponton, warga Sungailiat ditemukan, Tim SAR gabungan lakukan evakuasi

Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi penumpang KMP Sewindu yang meninggal dunia

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023