Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI menyalurkan program bantuan pasang baru listrik (BPBL) gratis sebanyak 1.000 untuk rumah warga kurang mampu di Provinsi Bangka Belitung.

Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya dalam keterangannya yang diterima di Sungailiat, Sabtu, mengatakan 1.000 pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu penerima manfaat program BPBL tersebar di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung.

Kabupaten Bangka mendapat 79 pemasangan listrik gratis, Bangka Barat 82 pemasangan, Bangka Selatan 227 pemasangan listrik, Bangka Tengah 323 pemasangan listrik, Belitung 29, Belitung Timur 257 pemasangan dan Kota Pangkalpinang mendapat tiga pemasangan listrik gratis.

"Program bantuan pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu tahun 2023 merupakan program lanjutan tahun 2022 lalu, dan tahun 2024 mendatang ditargetkan seribu program BPBL kembali terpasang di wilayah Bangka Belitung," jelas Bambang Patijaya.

Warga penerima bantuan program BPBL, lengkap sejumlah lampu listrik, kwh, dan token listrik senilai Rp100 ribu.

Selain program BPBL, dia mengaku sudah banyak program bantuan dari pemerintah pusat yang berhasil disalurkan ke masyarakat di Bangka Belitung, seperti bantuan mesin nelayan konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas.

"Saya berharap bantuan yang sudah diterima oleh warga penerima manfaat mampu membantu meningkatkan kesejahteraan penerima," kata dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023