Ratusan peserta menggunakan pakaian adat melayu di upacara bendera peringatan Hari Jadi ke-23 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di halaman perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/11/2023).

Ratusan peserta upacara tersebut adalah ASN, anggota TNI, Polri, siswa-siswi tingkat SMP dan SMA, forkopimda se-Bangka Belitung, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, perwakilan organisasi masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya.

Peringatan Hari Jadi ke-23 tahun Provinsi Kepulauan Babel ini mengusung tema "Bersatu kita keren, BabelKu luar biasa dan modern". 

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali yang menjadi inspektur upacara mengatakan tema tersebut mengandung makna Babel terus maju bertransformasi menuju kehidupan yang modern, pemerintahan yang terbuka dan dekat dengan teknologi. 

Mari kita tingkatkan literasi masyarakat agar menjadi yang keren dan modern dan mari kita bergandengan tangan dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Pj Gubernur Safrizal pimpin upacara HUT ke-23 Babel

"Saya berharap dan mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Babel dan pihak terkait agar daerah kita dapat sejajar, diperhitungkan dan lebih maju dari provinsi lain," kata Pj Gubernur Safrizal saat menjadi Irup di upacara tersebut, Senin.

Usai mengikuti upacara, para peserta dihibur dengan atraksi wushu, kuda lumping dari sanggar mekar budaya putro dan atraksi dari para seniman Babel berbaur.

Usai pertunjukan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung juga memberi banyak penghargaan untuk kabupaten kota terbaik, para atlet, veteran dan peserta lomba di berbagai kegiatan Hari Jadi Ke-23 tahun Provinsi Kepulauan Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023