Istri Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal menekankan eksistensi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang harus terus dipublikasikan kepada masyarakat,  agar dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin membantu dan berkontribusi pada pembinaan yayasan tersebut.

"Kita harus menginformasikan keberadaan YPAC Pangkalpinang ini kepada masyarakat. Dengan terus mempublikasikan eksistensi atau keberadaan YPAC Pangkalpinang, diharapkan masyarakat dapat merespons dengan beragam bentuk dukungan, hingga partisipasi aktif dalam kegiatan yayasan" kata Safriati Safrizal di Pangkalpinang, Kamis (23/11).

Ia mengatakan upaya publikasi dapat melibatkan berbagai saluran, seperti media sosial, surat kabar lokal, dan kegiatan komunitas. 

Ia menyampaikan dengan menyoroti pencapaian, program dan kegiatan, serta kebutuhan YPAC akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran positif yayasan tersebut dalam memberikan dukungan kepada anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Ia berharap dengan publikasi itu akan memperkuat peran YPAC Pangkalpinang dalam membina dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak, dengan keterlibatan aktif masyarakat sebagai mitra yang peduli dan mendukung.

"Kita kemarin juga berkegiatan dengan YPAC Pangkalpinang dan dipublikasikan, agar masyarakat tahu bahwa di Kepulauan Babel ini ada lho, yayasan yang membantu dan mendidik anak-anak kita yang berkebutuhan khusus" katanya. 

Menurutnya upaya itu juga menjadi salah satu solusi untuk menjawab permasalahan yang disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang, Andy Fikri tentang keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) YPAC Pangkalpinang yang dikelolanya. SLB YPAC Pangkalpinang saat ini sedang menghadapi tantangan anggaran yang terbatas.

Baca juga: Istri Pj Gubernur Babel satukan visi semua pihak untuk turunkan angka stunting

Baca juga: Pentingnya peningkatan kapasitas TP PKK Babel

Selain itu, Istri Pj Gubernur Safriati Safrizal juga akan terus berupaya  membantu memfasilitasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak serta networking atau jaringan yang ada, disamping melihat beberapa program Pemerintah yang dapat membantu agar SLB YPAC Pangkalpinang tersebut dapat terus memberikan pendidikan, pendampingan dan pembinaan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Ia turut mengapresiasi hasil kreativitas yang dihasilkan oleh siswa-siswi SLB YPAC Pangkalpinang, yang menurutnya bisa menjadi produk unggulan lembaga pendidikan tersebut.

Ketua Pembina YPAC Pangkalpinang Andy Fikri menyampaikan bahwa saat ini SLB YPAC Pangkalpinang memiliki kurang lebih 19 orang staf dan pengajar. Berbagai prestasi juga diraih oleh siswa-siswi SLB YPAC Pangkalpinang di berbagai ajang. 

Melalui kegiatan audiensi ini diharapkan, akan terus mendukung keberlangsungan YPAC Pangkalpinang.

Baca juga: Safriati Safrizal: Anak disabilitas punya kemampuan yang beda

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023