Kelompok Tani Maulana Bukit Naga, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur mampu meningkatkan hasil tanamannya sejak menerima bantuan hand traktor oleh PT Timah Tbk beberapa waktu lalu.

Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Suratno menceritakan, setelah menerima hand traktor dari PT Timah Tbk produksi sayuran yang dihasilkan kelompok mereka terus bertambah. Hal ini karena pekerjaan mereka jadi lebih cepat dan mudah dengan bantuan hand traktor.

" Alhamdulillah sejak di bantu Hand Tractor oleh PT Timah hasil panen kami cukup melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan sayuran untuk masyarakat di Pulau Kundur ini," kata Suratno ditemui di sela-sela kegiatannya, Selasa (28/11/2023).

Menurutnya, kelompok tani mereka menanam berbagai jenis sayuran seperti cabai, terong, kacang Panjang, jagung, pare dan juga sawi.

"Apalagi beberapa waktu lalu harga cabai cukup lumayan sehingga mampu memberikan keuntungan bagi para petani," katanya.

Saat ini Suratno bersama kelompoknya sedang menggarap lahan untuk ditanami cabai dan pare.

"Sekarang kami sedang mengolah lahan untuk kita tanami cabai. Bibit cabai yang kita semai sudah cukup umur untuk dipindahkan ke lahan atau bedeng yang sedang kita garap," ucapnya.

Pihaknya bersyukur PT Timah Tbi terus peduli kepada kelompok tani mereka untuk menunggu hasil pertanian dengan memberikan bantuan alat.

"Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dan juga perhatian dari PT Timah semoga perusahaan tetap maju dan berkembang sehingga bisa terus membantu masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Batu Barat Gefri mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu Kelompok Tani yang ada di wilayahnya.

"Dengan bantuan peralatan tani memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Tani dengan peningkatan hasil pertanianya," ucapnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023