BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan sosialisasi, komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Penanggulangan bencana di gedung Aula Camat Toboali Bangka selatan.
 

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang peringatan dini penanggulangan bencana yang akan kita temui dikutip ekstrem seperti saat ini.

"Disini juga kita melihat kesiapan masyarakat, pemerintah dan dunia usaha yang ada di wilayah kabupaten bangka selatan ini untuk mitigasi bencana agar bencana tersebut dapat di minimalisir," ujarnya.
 

Mikron berharap kegiatan ini memberi pemahaman ke masyarakat tentang mitigasi penanggulangan bencana, menjalin komunikasi antar masyarakat di wilayah kabupaten Bangka selatan dlm menghadapi bencana yang mungkin akan terjadi di wilayah mereka.

Kegistan ini menghadirkan narasumber sumber dari satuan Polisi Paming Praja, Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bangka Selatan, Pejabat dsri Camat Toboali Bangka selatan dan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Babel, H.Marsidi Satar.
 
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023