Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan apresiasi positif kepada tim penggerak PKK daerah setempat yang sudah berhasil menjalankan berbagai aksi nyata dalam membangun ketangguhan keluarga.

"Tim penggerak PKK Bangka Barat memiliki segudang program kerja yang dinamis dan terbukti telah memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa.

Menurut dia, berbagai aksi nyata di tengah masyarakat yang sudah berjalan selama ini menjadi bukti nyata salah satu upaya bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga.

"Mereka sudah cukup lama menjalankan program melalui pembinaan secara rutin yang dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sukirman mengakui keberadaan PKK yang hadir untuk membantu pemerintah daerah tidak dapat dipandang sebelah mata, karena program-program yang dijalankan sangat padat dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu dalam  peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-51 PKK yang mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh", juga menjadi salah satu bukti manfaat organisasi perempuan tersebut.

Pada rangkaian kegiatan itu, para anggota tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat melakukan bakti sosial ke sejumlah desa dengan memberikan santunan jaminan hidup kepada para warga lanjut usia, anak yatim piatu, serta kegiatan sosial lainnya.

"Organisasi ini merupakan wadah potensial sebagai mitra pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan keluarga, kami akan terus menjalin kerja sama agar upaya pembangunan yang dijalankan semakin banyak yang mendukung," katanya.

Ia berharap organisasi tersebut terus bergerak dan menjalin kerja sama dengan instansi terkait guna memudahkan menjalankan program dan kegiatan yang tepat guna dan tepat sasaran.

"Kami juga mendorong organisasi ini mampu menjadi wadah mengasah diri, menguatkan kelembagaan dan melakukan evaluasi beberapa program gerakan PKK yang harus bisa mengikuti perkembangan zaman dengan segala teknologi yang ada," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023